Thursday 23 February 2017

Seberapa Banyak Kopi Akan Membunuhmu?

Efek Kesehatan Kopi
Efek Kesehatan Kopi

Secangkir kopi cukup membunuhmu..tentu saja, jika ditambahkan zat beracun didalamnya seperti cerita "Kopi Je***a".  Kita tidak akan membahas kasus itu dan sepertinya tidak terlalu menarik.

Saya paham bahwa mungkin anda menyukai kopi bahkan mencinatinya, tapi apapun kenikmatan yang ditwarkannya jika berlebihan pastinya dapat berbahaya bagi kesehatan.
Beberapa menu kopi yang telah kita kenal, seperti Espresso, Cappuccino, Latte, Americano atau metode penyajian lainnya mempunyai dampak kesehatan yang berbeda tergantung berat badan dan banyaknya kopi yang kita minum. Semakin kecil nilai berat badan anda maka dianjurkan untuk minum kopi lebih sedikit dibandingkan orang yang memiliki berat badan lebih. Sebagai contoh jika berat badan anda 60 Kg dan meminum espresso sebanyak 118 shot maka anda kemungkinan segera tidak bersama kita lagi.

Mengutip infografis yang diterbitkan ilovecoffee.jp, mengilustrasikan bahwa seseorang dengan berat badan 55 Kg akan mati jika menkonsumsi jenis kopi dengan dosis seperti pada gambar dibawah.
Dosis Espresso
Dosis Brew Coffee
Dosis Latte
Dosis Cold Brew
Dosis Bulletproof
Dosis Americano
Dosis Kopi Bagi Orang Dengan Berat Badan 55 Kg
Sumber : ilovecoffee.jp

Jika anda penasaran hendak mensimulasikan diri anda sehingga mengetahui dosis maksimum menikmati jenis kopi tertentu dan mengetahui dosis kematiannya, silahkan kunjungi halaman web Caffeine Calculator yang cukup informatif dan bermanfaat.
Selamat menikmati kopi anda dan stay safe, masih ada kenikmatan kopi berikutnya di esok hari.

Salam









No comments: